Hubungi : 0811663677 / WA : 081363366677 friedo.hondagm@gmail.com Jam Kerja : SEN 08.00 - 21.00 WIB :
Lima Fakta Menarik dari Film Sepanjang Jalan

Lima Fakta Menarik dari Film Sepanjang Jalan

1.    Dipakai dari Generasi ke Generasi, Honda Eksis di Indonesia Sejak Tahun 70-an.

Pada film Sepanjang Jalan, diceritakan bahwa keluarga Arin telah menggunakan mobil Honda dari generasi ke generasi. Faktanya, Honda memang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1970-an, sebagai salah satu importir otomotif terbesar kala itu. Perjalanan mobil Honda di Indonesia dimulai pada tahun 1972, dimana Honda mulai meluncurkan mobil Honda Civic dengan 2 coupe pintu yang kemudian diikuti oleh versi hatchback 3 pintu di tahun yang sama. Seiring berjalannya waktu, mobil-mobil Honda pun memiliki peminat yang tidak sedikit, hingga pada tahun 1999, Honda Prospect Motor hadir sebagai agen tunggal pemegang merk mobil Honda di Indonesia dan mendirikan pabrik pertamanya di Karawang pada tahun 2003. Sejak saat itu, peminat mobil Honda pun semakin meningkat dan kian meraih tren positif pada segmen-segmen yang dijalankannya, hingga pada tahun 2011, HPM kembali membangun pabrik keduanya di Karawang.

2.    Civic Estilo yang Dimiliki Ayah Arin, adalah Mobil Legendaris Honda yang Harganya Justru Semakin Tinggi Saat Ini.

Mobil yang digunakan ayah Arin, Honda Civic Estilo yang dipasarkan Honda pada tahun 1992 – 1995 masih menjadi mobil legenda yang populer di Indonesia. Menurut beberapa sumber, saat ini Civic Estilo bisa dibandrol hingga Rp 200 – 300 juta. Mobil yang digunakan oleh Ayah Arin di film pendek Sepanjang Jalan ini masih eksis dan diburu hingga sekarang dikarenakan memiliki jumlah yang terbatas. Kelangkaan mobil ini bukan satu-satunya hal yang menjadikan mobil ini dijual mahal. Desainnya yang timeless, tidak lekang oleh waktu, dengan lekukan body yang cantik serta memiliki aura sporty juga menjadikan penggemar Estilo tidak hanya dari kalangan orang tua, tapi juga anak muda.

3.    Karena Popularitasnya, Masyarakat di Beberapa Daerah Menyebut Sepeda Motor sebagai ‘Honda’.

Masyarakat Indonesia terbiasa untuk menyebutkan nama barang dengan nama brand yang pertama kali muncul atau yang paling populer. Hal ini menjadikan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia, khususnya orang Kalimantan, Aceh dan Medan sering menyebut sepeda motor dengan sebutan Honda. “Mau kesana, naik Honda”, meski motor itu aslinya merk lain.

Pada film Sepanjang Jalan, diperlihatkan Ayah Arin muda menggunakan motor Honda Astrea Grand untuk menjemput pacarnya. Dengan gaya desain khas tahun 90-an, Astrea Grand sangat populer pasa zamannya karena dinilai memiliki bahan bakar yang irit dan harga yang terjangkau. Astrea Grand juga masih menjadi motor lawas yang banyak dicari hingga sekarang dan masih sering telihat melaju di jalan raya.

4.    Sebelum Menyutradarai ‘Sepanjang Jalan’, Kamila Andini Telah Raih Berbagai Penghargaan Film Internasional.

Sebagai penulis naskah dan sutradara film, Kamila telah menggarap lebih dari 15 film sejak berkiprah di dunia perfilman pada tahun 2010. Dari film-filmnya tersebut, ia telah mendapatkan berbagai penghargaan seperti Best Original Story pada Festival Film Indonesia 2011, Best Director pada Festival Film Bandung 2012, Grand Prize Winner for Yuni, Toronto International Film Festival 2021, Silver Bear for Best Supporting Actress, film Nana (Before Now And Then) pada Berlinale International Film Festival 2022, dan lainnya.

Kamila Andini termasuk sebagai sutradara muda yang suka untuk memproduksi tidak hanya film-fiml fiksi, tetapi juga film dokumenter, seperti A Song for Tukik, Penyu & Kerajaan Lautku, After the Rain Falls, dan From Coral Triangle. Tidak hanya itu, Kamila juga sering menunjukkan suaranya mengenai isu-isu sosial lewat film-film yang ia garap.

5.    Sutradara hingga Pemain ‘Sepanjang Jalan’ Juga Merupakan Pengguna Mobil Honda.

Mobil pertama yang menarik hati Kamila Andini sang sutradara adalah Honda Jazz. Mobil Honda Jazz yang menjadi mobil pertamanya sejak tahun 2008 menjadi salah satu andalannya untuk beraktivitas hingga bertahun-tahun.

Keluarga Laras Sardi, pemeran Arin pada Sepanjang Jalan juga mengaku punya keterkaitan dengan Honda, terutama ibu, kakak dan adiknya. Keluarganya bercerita, dari tahun 80-an mereka selalu mengandalkan mobil Honda. “Setiap mengganti mobil kalau bisa Honda. Karena menurut kami, dari dulu, Honda selalu punya variasi model mobil yg lebih banyak, mobil dan mesinnya pun lebih awet.” ungkap Laras.

Meski belum memiliki mobil pribadi, teptapi ia masih ingat semasa kecil, mobil pertama yang dimiliki oleh keluarganya adalah Honda Accord dan keluarga besarnya juga memakai mobil Honda lainnya seperti Honda BR-V & Honda CR-V.

SUMBER : HTTPS://WWW.HONDA-INDONESIA.COM

DEALER HONDA PADANG DENGAN HARGA TERBARU HONDA PADANG

Info jasa pembuatan website : https://kupasweb.com

Stay Connected

Site Visitor

019210
Users Today : 26
Users Yesterday : 26
This Month : 532
This Year : 4231
Total Users : 19210
Views Today : 220
Total views : 36185
Who's Online : 1
Your IP Address : 100.24.115.215
Server Time : 2022-05-22